Akses Jurnal Internasional Dipo-VPN

[Tutorial] Akses Jurnal Internasional E-Resource (E-Journal, E-Book) Undip di Luar Kampus dengan Dipo-VPN 

Halo teman-teman Kelautan semua!

Bagaimana kabarnya hari ini?
Bagaimana laporan, tugas dan skripsinya? semoga dilancarkan ya

Salah satu kesulitan untuk mengerjakan laporan, tugas maupun skripsi adalah mencari sumber atau referensi yang akan kita gunakan dijadikan bahan rujukan. E-Resource (E-Jurnal, E-Book) yang dilanggan Undip merupakan salah satu koleksi yang disediakan bagi civitas akademika kampus Universitas Diponegoro dalam mendukung pembelajar. Sehingga dalam memanfaatan e-journal tersebut harus dapat diakses kapan dan dimana saja tanpa harus terkendala oleh ruang dan waktu. 


Namun, E-Resource yang biasanya kita cari seperti jurnal internasional itu berbayar dan hanya bisa diakses secara gratis melalui jaringan intra-kampus di Undip.


Tapi itu dulu!

Sekarang Universitas Diponegoro telah meluncurkan Dipo-VPN yang merupakan Infrastruktur & Jaringan TIK – BAPSI yang dapat membuat akses koneksi internet kita akan dikenal sebagai koneksi internal UNDIP, sehingga mengakses e-journal yang dilanggan oleh Undip diluar kampus tidak dikenakan biaya (gratis).


Dipo-VPN dapat diakses melalui adroid dan laptop serta bisa running pada sistem operasi Android, Windows. Untuk mendapatkan aplikasi tersebut dapat diakses akses melalui :

http://helpdesk.undip.ac.id/ atau dapat klik link dibawah ini


1. Instal  smartphone, klik DipoVPN (Android)

2. Instal untuk PC/laptop,  klik DipoVPN (PC/Laptop)

Tutorial akses :




Semoga bermanfaat!
Salam Info-Kelautan

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Info-Kelautan adalah media yang diinisiasi untuk meningkatan kesadaran akan kondisi kelautan dan kemaritiman saat ini, khususnya disektor pendidikan, lapangan pekerjaan, dan kualitas sumber daya manusia di bidang kelautan dan maritim Indonesia.

Address:

Jl. Prof. Sudarto No.13, Tembalang, Kec. Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah 50275 C

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

082277552269